Ibu Kota Serdang Bedagai 2023 Mulai Terbangun

Ibu Kota Serdang Bedagai 2023 Mulai Terbangun

Bupati Sergai 

Jagoberita - Sergai, 
Upaya Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai buat menata Sei Rampah selaku ibu kota kabupaten masih terus dilaksanakan.

Perihal ini di informasikan oleh Bupati Sergai H. Darma Wijaya dikala ditemui di ruang kerjanya di Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa( 24/ 5/ 2022).

" Pada hari ini memperoleh laporan dari Kepala Dinas PUPR, Johan Sinaga, kalau grupnya mendampingi regu dari Satuan Kerja Perencanaan serta Pengawasan Jalur Nasional( P2JN) yang tiba langsung mengukur Jalur Nasional serta direncanakan hendak dibentuk tahun 2023 selama 1, 5 Kilometer.," Bupati Darma Wijaya yang memiliki sapaan akrab Bang Wiwiek ini.

Dia meningkatkan, kalau Jalur ini hendak dibentuk mulai dari pintu tol Kecamatan Teluk Mengkudu hingga dengan Kantor Kejaksaan Negara Sergai. Pemkab Sergai


merancang pelebaran jalur nasional lewat Dirjen Bina Marga Departemen PUPR,” katanya.

Buat merealisasikan perihal ini, lanjut Bupati, Dirjen Bina Marga Departemen PUPR memastikan ketentuan yang wajib dipadati oleh Pemkab Sergai ialah di antara lain perinci engineering design, riset kelayakan proyek ataupun feasibility study, SK Bupati Sergai tentang penetapan posisi, kesesuaian RTRW, ketersediaan lahan yang dibebaskan oleh Pemkab Sergai memakai APBD dari titik nol hingga akhir.

Bang Wiwiek berkata, kalau dirinya optimis Pemkab Sergai bisa menuntaskan pembebasan tanah selama 6, 3 Kilometer dengan 711 persil di tahun ini.

“ Rencana pelebaran jalur masional direncanakan mulai dari Jalan. Negeri simpang tol Teluk Mengkudu hingga Pos Lalu di Sei Rampah. Pemkab Sergai sudah mempersiapkan anggaran ubah rugi tanah, bangunan, tumbuhan, serta sebagainya, sebesar 30 miliyar buat pembebasan lahan tahun ini. Cocok laporan dari Kadis PUPR, hingga dikala ini pemebebasan lahan dengan pembayaran ubah rugi senantiasa berjalan di dinasnya,” sebut Bupati Darma Wijaya.

Sedangkan itu, Kepala Dinas PUPR Johan Sinaga berkata bila pada hari ini grupnya telah mendampingi Pejabat Pembentuk Komitmen( PPK) Pelaksana Jalur Nasional daerah IV Sri Nanda Hasian, ST, serta regu dalam proses survey dan memandang langsung rencana pembangunan serta pelebaran jalur nasional di Sergai.

Johan menarangkan, terdapat sebagian tujuan berarti yang melatari rencana pelebaran jalur ini, misalnya menanggulangi kemacetan kemudian lintas, kurangi tingkatan musibah kemudian lintas, serta menjadikannya selaku ikon Ibu kota Kabupaten Sergai.

“ Tidak hanya itu, pembangunan infrastruktur jalur ini jelas hendak tingkatkan perkembangan ekonomi untuk warga Sergai spesialnya di Kecamatan Sei Rampah serta sekitarnya,” ucap Johan. 

Post a Comment

Previous Post Next Post