Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Ampere Charger Lengkap dengan Cara Menggunakannya

Aplikasi Ampere charger tentunya sangat bermanfaat. Aplikasi Ampere ini berguna untuk mengetahui daya yang tersalur melalui charger. Dengan aplikasi HP ini Anda bisa mengecek arus listrik yang masuk pada ponsel melalui proses pengecasan.

Charging atau cas HP menjadi hal yang sangat penting untuk semua ponsel. Terutama ketika daya baterai sudah menipis, sehingga ponsel harus di cas untuk mengisi dayanya kembali. Dengan demikian, baterai bisa kembali terisi dan ponsel bisa kita gunakan kembali seperti semula.

Dalam proses pengecasan HP mungkin Anda pernah penasaran dengan beberapa hal. Misalnya penasaran mengenai arus yang masuk hingga masalah selama proses pengecasan. Untuk menjawab rasa penasaran tersebut, Anda bisa menggunakan sebuah aplikasi yaitu Ampere.

BACA JUGA: Cara Menerjemahkan Suara Video ke Bahasa Indonesia dari Bahasa Asing Apapun

Aplikasi Ampere Charger, Berikut Pembahasannya

Ampere merupakan aplikasi Android yang bisa Anda unduh melalui Play Store. Aplikasi satu ini hanya berukuran 4,4 MB saja sehingga pasti tidak akan memenuhi memori HP. Aplikasi keluaran Braintrapp ini juga sudah memiliki banyak pengguna dari berbagai tempat.

Terbukti dengan jumlah unduhannya yang telah mencapai lebih dari 10 juta kali di Play Store. Ampere juga termasuk aplikasi yang cukup bagus karena berhasil mendapat rating 4,6. Banyaknya jumlah unduhan dan rating membuktikan aplikasi ini memang bagus.

Aplikasi ampere memiliki beberapa fungsi yang tentunya cukup berguna dan bermanfaat. Fungsinya yaitu untuk mengukur arus yang masuk dan juga arus yang keluar dari HP. Aplikasi ini juga berfungsi untuk melihat beberapa faktor permasalahan dalam pengecasan ponsel.

Misalnya aplikasi Ampere charger untuk mengetahui masalah baterai yang tidak kunjung penuh. Selain itu, Ampere bahkan juga bisa mengecek apakah cas HP kita asli atau tidak. Nah, berikut akan kita bahas cara mengunduh dan cara menggunakan aplikasi satu ini:
Cara Mengunduh Ampere

Untuk mengunduh dan memasang aplikasi Ampere pada HP, caranya cukup mudah dan cepat. Pertama, Anda hanya perlu membuka aplikasi Play Store dan cari Ampere dari Braintrapp. Setelah ketemu, maka klik instal dan tunggu hingga aplikasi Ampere terpasang pada HP.

Cara Menggunakan Ampere untuk Mengecek Arus yang Keluar

Untuk mengecek arus yang keluar, Anda hanya perlu membuka aplikasi Ampere. Setelah itu maka aplikasi akan menampilkan daya ampere yang dikeluarkan oleh HP. Biasanya angka yang muncul berwarna jingga dan memiliki tanda minus di bagian depannya.

Angka tersebutlah yang menunjukkan daya yang dikeluarkan ketika ponsel Anda gunakan. Jika arus yang keluar terlalu tinggi artinya ada banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang. Misalnya yaitu aplikasi sistem dan media sosial untuk terhubung dengan notifikasi dan lainnya.

Cara Menggunakan Aplikasi Ampere Charger untuk Melihat Arus yang Masuk

Untuk mengetahui arus yang masuk ke ponsel Anda bisa menyambungkan charger pada HP. Setelah beberapa detik, maka akan muncul daya atau arus yang berasal dari cas tersebut. Biasanya informasi daya yang masuk akan muncul dalam bentuk angka dan berwarna hijau.

Jika daya ampere yang tampil cukup tinggi artinya baterai HP akan semakin cepat terisi. Angka daya ampere inilah yang bisa membuktikan apakah cas asli atau tidak. Jika daya yang tampil sama atau sesuai dengan daya ampere pada cas, maka cas tersebut asli.

Misalnya yaitu Anda mengisi daya ponsel menggunakan charger dengan daya 1000mAh. Sedangkan daya ampere yang masuk dan muncul pada aplikasi di atas 900mAh bahkan 1100mAh. Hal tersebut menunjukkan jika charger yang Anda gunakan pada ponsel tersebut asli.

Aplikasi Ampere Charger juga menunjukkan beberapa indikator yang menandakan sesuatu selama pengecasan. Jika warnanya hijau artinya kondisi pengisian daya baterai Anda masih baik. Sedangkan jika warnanya kuning menunjukkan jika cas yang Anda gunakan kurang baik.

Hal tersebut bisa menyebabkan baterai tidak kunjung penuh atau bahkan malah menurun dayanya. Untuk mengatasinya Anda bisa mengecek charger, melepasnya, kemudian memasangnya kembali. Selain itu, Anda juga bisa mengganti charger dengan yang baru dan bagus.

Selain hijau dan kuning, aplikasi ini juga bisa menunjukkan warna lain yaitu biru dan merah. Warna biru menunjukkan jika proses pengisian daya sudah selesai dan baterai sudah penuh. Sedangkan warna merah menunjukkan over voltage atau daya yang masuk pada HP sudah berlebihan.

BACA JUGA: Cara Menghapus Google TV di HP Vivo, Dijamin Berhasil!

Demikianlah pembahasan mengenai aplikasi Ampere Charger dan fungsinya. Aplikasi ini cukup berguna bukan?

 

Berita dan artikel Aplikasi Ampere Charger Lengkap dengan Cara Menggunakannya muncul pertama kali di Rancah Post