Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Garansi Tecno Secara Online yang Bisa Kamu Coba!

Cara cek garansi HP Tecno sering kali dilakukan oleh penggunanya, karena hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa barang yang dibelinya itu memiliki kualitas baik dan tidak mengandung cacat manufaktur.

HP Tecno sendiri menawarkan garansi 13 bulan. Jika kesalahan perangkat keras terjadi dalam jangka waktu tersebut, maka kamu berhak untuk meminta perbaikan, penggantian, hingga pengembalian dana.

Namun, garansi ini tidak akan berlaku jika kerusakan disebabkan oleh kelalaian pengguna, seperti tersiram air, kerusakan akibat modifikasi, terjatuh dari ketinggian, dan kendala kendala lainnya yang disebabkan oleh human error.

Selain itu, garansi yang dimiliki ini juga harus garansi resmi buka garansi distributor, sebab kedua garansi tersebut berbeda. Garansi resmi ini hanya bisa kamu dapatkan saat membeli produk dari toko resmi, sedangkan garansi distributor biasanya didapatkan dari toko umum atau non-resmi.

Sebagai pengguna HP Tecno sendiri, sangat penting untuk mengetahui garansi perangkat yang kamu gunakan, karena hal ini bisa membantu kamu untuk menentukan apakah ponsel kamu memenuhi syarat untuk diperbaiki atau diganti jika terjadi kendala.

Lalu, bagaimana cara cek garansi HP Tecno? Yuk, simak artikel di bawah ini untuk mengetahuinya.

BACA JUGA: 5 Cara Mendapatkan Ribuan Like di TikTok Tanpa Aplikasi Ketiga

Cara Cek Garansi Tecno

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek garansi HP Tecno semua tipe. Berikut diantaranya:

Mengecek Garansi Melalui Situs CarlCare

Pertama, kamu bisa mengecek garansi melalui situs Carlcare. Situs ini merupakan salah satu situs pengecekan garansi untuk beberapa jenis smartphone Android, seperti Infinix, itel, Tecno, Syinix, dan Oraimo.

Ini dia langkah-langkahnya:

  • Pertama-tama kunjungi link https://www.carlcare.com/id/ melalui aplikasi browser di perangkat yang kamu gunakan.
  • Selanjutnya, pilih menu “Memeriksa” yang ada di tab bagian atas.
  • Akan muncul halaman “Periksa Garansi”.

    Periksa Garansi
    Periksa Garansi. (IST)
  • Setelah kamu dibawa masuk ke laman garansi periksa, kamu akan diminta untuk memasukkan IMEI perangkat yang ingin kamu cek garansinya.

    Masukkan IMEI dan Cari
    Masukkan IMEI dan Cari. (IST)
  • Jika sudah klik icon kaca pembesar untuk mencarinya.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses pencariannya selesai.
  • Nantinya akan muncul informasi terkait merk produk, IMEI perangkat, model produk, status garansi dan tanggal kadaluarsa garansi.
  • Selesai.

Periksa Kartu Garansi

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk memeriksa garansi ponsel yaitu melalui kartu garansi. Kartu garansi ini biasanya kamu dapatkan saat membeli ponsel tersebut dari distributor resmi.

Kartu ini berisikan informasi tentang durasi garansi, syarat, dan ketentuan. Untuk memeriksa status garansi, kamu bisa cari kartu garansi yang disertakan dengan ponsel dan periksa durasi garansi.

Jika kartu garansinya hilang, kamu masih bisa memeriksa status garansi ponsel Tecno yang kamu gunakan dengan mengunjungi web Tecno. Ini dia langkah-langkahnya:

  • Buka link https://www.tecno-mobile.com/warranty/ di browser HP Tecno yang kamu gunakan.
  • Selanjutnya, masukan IMEI ponsel dan klik Kirim. Nomor IMEI ini bisa ditemukan di kotak ponsel atau dengan menekan *#06# di smartphone tersebut.
  • Status garansi ponsel Tecno yang kamu gunakan akan ditampilkan di layar.
  • Selesai.

BACA JUGA: Cara Mengaktifkan Fast Charging Vivo Agar Pengisian Baterai Lebih Cepat

Demikianlah cara cek garansi HP Tecno yang bisa kamu lakukan untuk memastikan smartphone yang kamu gunakan bergaransi.

Berita dan artikel Cara Cek Garansi Tecno Secara Online yang Bisa Kamu Coba! muncul pertama kali di Rancah Post