Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Huawei Mate 60 Pro Series Bakal Segera Tersedia di Pasar Global

RANCAH POST – Huawei belum lama ini telah memperkenalkan sejumlah smartphone terbarunya di China yang meliputi Huawei Mate 60 Pro, Mate 60 Pro+ dan Mate X5. Ketiga perangkat yang kompak ditenagai chipset Kirin 9000S tersebut dirilis Huawei secara diam-diam.

Selain punya dukungan konektivitas satelit, Huawei Mate 60 Pro Series juga telah memiliki dukungan jaringan 5G. Hal ini mengindikasikan bahwa Huawei bakal kembali bersaing dengan brand-brand lain di pasar global.

Seperti diketahui, Huawei mengalami sanksi dagang dari pemerintahan Amerika Serikat yang membuat perusahaan mengalami keterbatasan akses teknologi, salah satu dampaknya adalah Huawei menjadi tidak bisa memasarkan smartphone dengan jaringan 5G.

Penggunaan chipset Kirin 9000S pada Mate 60 Pro Series dan Mate X5 disebut-sebut sebagai langkah awal Huawei untuk kembali berjualan smartphone di pasar global.

Huawei Mate 60 Pro+ bisa dibilang menjadi model yang paling banyak dinantikan oleh pengguna gadget di seluruh dunia. Pasalnya, smartphone tersebut memiliki spesifikasi mumpuni yang dibalut desain premium.

Smartphone tersebut mengusung layar berbezel tipis dan dihiasi triple punch hole. Lalu pada bagian punggungnya ada modul lingkaran yang mewadahi tiga kamera dan satu LED flash.

Layar Mate 60 Pro+ memakai panel berjenis LTPO OLED dengan bentang 6.82 inci dengan resolusi 1.260 x 2.720 piksel, aspek rasio 19.5:9, screen-to-body ratio 88.5%, kerapatan 440 ppi, 1 miliar warna, refresh rate 120 Hz dan diproteksi Huawei Kunlun Glass 2.

Ketiga punch hole yang berada di bagian atas layarnya masing-masing menjadi rumah kamera kamera selfie 13 MP, sensor ToF 3D dan laser 3D Face ID.

Smartphone ini dibekali sistem triple camera belakang dengan komposisi kamera utama 48 MP, periscope telephoto 48 MP dan ultrawide 40 MP.

BACA JUGA: Huawei Mate X5 Debut dengan Layar 7.85 Inci dan Baterai 5060 mAh, Harganya?

Untuk daya tahan, Huawei Mate 60 Pro Plus menyuguhkan baterai 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 88W dan wireless charging 50W. Baterai smartphone ini dapat terisi 100% dalam kurun waktu 30 menit.

Berita dan artikel Huawei Mate 60 Pro Series Bakal Segera Tersedia di Pasar Global muncul pertama kali di Rancah Post