Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ngeri! Detik-detik ODGJ Ngamuk dan Tebas Polisi Pakai Parang, Ternyata Gegara ini

Sosial Media, RANCAH POST – Warganet dibuat ngeri dengan video detik-detik seorang pria diduga orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) ngamuk dan tebas polisi dengan parang.

Diketahui kejadian tersebut terjadi di Kota Manado, Sulawesi Selatan. Akibat kejadian itu, anggota Polsek Tikala, Aiptu Malino Baginda (48) mengalami luka-luka hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Detik-detik saat pria diduga ODGJ itu tebas polisi dengan menggunakan parang sempat direkam, dan videonya viral di media sosial.

Dalam video, terlihat seorang pria berbaju merah berjalan sambil membawa sebilah parang. Ia mulai mendekati polisi yang berada di pinggir jalan dan langsung menyerang mereka dengan parang tersebut.

Melihat hal itu, beberapa polisi berusaha untuk mengamankannya. Namun karena ia membawa parang dan terus berusaha menebaskannya ke arah polisi, polisi tampak cukup kesulitan untuk mengamankan pria itu.

Perekam video yang melihat kejadian tersebut dibuat ngeri, mereka pun meminta agar polisi mengamankan si pria dengan menembak kakinya.

“Tembak jo, tembak jo, bage jo di kaki,” kata si pria.

Dikutip dari Kompas.com, kejadian bermula ketika pria diduga ODGJ berinisial HMK (65) itu membuat laporan di Kantor Kecamatan Tikala. Tapi pegawai menghiraukannya.

Hal itu membuat si pria marah dan mengejar pegawai kantor kecamatan dengan sebilah parang dan mengamuk di jalan.

Aiptu Baginda yang menerima laporan itu langsung meluncur ke lokasi untuk mengamankan HMK.

Akan tetapi, pelaku malah melakukan perlawanan hingga sempat terjadi adu fisik. Dalam kejadian itu, Aiptu Baginda terkena sabetan benda tajam di bagian kepala dan lengan, ia pun langsung dilarikan ke rumah sakit.

HMK sendiri merupakan warga kelurahan Paal IV dan sudah berulang kali membuat keributan.

Buntut dari kejadian ini, pihak Polsek Tikala akan memanggil lurah dan camat Tikala untuk mempertanyakan penanganan ODGJ di wilayah tersebut.

Sementara itu, video detik-detik saat ODGJ itu mengamuk dan menebas polisi ramai dikomentari banyak warganet.

Banyak yang dibuat ngeri melihat ODGJ yang membawa senjata tajam karena dikhawatirkan melukai warga juga. Lihat videonya di sini.

halloramli, “Polisi mungkin dilema gengs, sebab yg dihadapi odgj, jika di tembak akan menyalahi aturan dll…. Atau mungkin akan ada kritikan dll…. Jadi dari awal udh disetting tanpa senjata api mungkin, tp ternyata kejadiannya diluar dugaan…”

impak_impak, “Yakin ODGJ ? kek nya masih waras tu orang, sampe membabi buta serangan nya, aura membunuh nya langsung keluar pas saat polisi sdh terjatuh.”

BACA JUGA: VIRAL Kelakuan ODGJ Masuk ke ATM, Bikin Nasabah Lain Antre Sampai 30 Menit

pirlandkonar, “Kecewa dengan Pihak Kecamatan Yang ditebas malah Pihak kepolisian. Đühhh…Đasar ÖĐĢJ✌🤪👍

Berita dan artikel Ngeri! Detik-detik ODGJ Ngamuk dan Tebas Polisi Pakai Parang, Ternyata Gegara ini muncul pertama kali di Rancah Post