Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Minecraft Force Close yang Bisa Kamu Coba

Pada kesempatan kali ini kami akan sedikit membahas mengenai cara mengatasi Minecraft force close. Minecraft merupakan salah satu game sandbox yang sudah dirilis cukup lama dan menjadi game yang banyak sekali dimainkan.

Nah, di dalam game yang satu ini kamu dapat menjelajahi seluruh dunia dan membangun berbagai bangunan yang sesuai dengan imajinasi dan kreativitas kamu.

Meskipun game yang satu ini sudah banyak sekali digunakan, namun tidak menutup kemungkinan bahwa game tersebut tidak memiliki kendala.

Karena saat ini banyak sekali para pemain yang sering mengeluh bahwa game Minecraft tersebut sering keluar sendiri atau force close.

Tentunya kendala tersebut sangatlah mengganggu dan membuat kita merasa jengkel, apalagi jiga kita sedang asik asiknya memainkan game tersebut.

Akan tetapi kamu tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi Minecraft yang force close.

Teruntuk kamu para pecinta game Minecraft tentunya harus mengetahui cara untuk mengatasinya, jika suatu waktu kamu mengalami kendala tersebut maka kamu tidak perlu bingung lagi untuk mengatasinya.

Sebelum kita membahas mengenai cara mengatasinya, maka kita harus tahu juga apa saja penyebabnya. Karena sepengetahuan kami ada banyak sekali penyebab Minecraft force close.

Penyebab Minecraft Force Close

Adapun beberapa penyebab yang dapat kamu ketahui kenapa Minecraft force close yaitu sebagai berikut:

  1. Aplikasi yang kamu gunakan tidak ori atau asli, melainkan hasil dari crack- mod.
  2. RAM smartphone yang kamu guakan sudah penuh
  3. Terdapat file yang corrupt
  4. Terdapat bug di dalam game tersebut
  5. Hp yang kamu gunakan terlalu overheat atau panas.

Lantas, bagaimana cara mengatasi Minecraft force close? Nah, Jika kamu penasaran ingin mengetahui tutorialnya bisa langsung saja menyimak penjelasan di bawah ini.

Cara Mengatasi Minecraft Force Close

Cara Mengatasi Minecraft Force Close

Adapun beberapa tips yang dapat kamu coba lakukan jika mengalami Minecraft yang keluar sendiri atau force close yaitu sebagai berikut:

  1. Jika kamu menggunakan aplikasi dalam versi mod APK, maka kamu dapat mengganti dengan versi original.

Kami menyarankan kamu untuk tidak menggunakan versi bajakan. Meskipun Minecraft ori ini berbayar, namun harganya hanya Rp 99.000 saja.

Nantinya kamu tugas sudah mendapatkan versi update secara terus-menerus sehingga memainkannya juga dijamin lebih aman.

  1. Pastikan bahwa kapasitas RAM kamu mencukupi, caranya yaitu selalu rajin dalam membersihkan RAM, cache dan juga file.

Kamu juga diharuskan untuk membersihkan temporary cache dan file yang tidak digunakan lagi.

  1. Apabila smartphone yang kamu gunakan dalam keadaan overheat atau terlalu panas, maka kamu dapat mencoba untuk mematikan beberapa saat smartphone tersebut.

Nantinya kamu dapat menunggu sampai smartphone kembali ke suhu normal, setelah itu nyalakan kembali ponsel kamu dan mainkan Minecraft kembali.

  1. Pastikan juga bahwa tidak ada aplikasi yang berjalan di latar belakang, karena hal tersebut dapat menghambat kinerja pada saat kamu bermain Minecraft.

Nantinya kamu dapat menutup terlebih dahulu supaya dapat meringankan kinerja sistem smartphone kamu.

  1. Apabila masih terjadi bug dalam game Minecraft ini, maka kamu dapat mencoba untuk menyalakan data internet.
  2. Tidak hanya dengan kalimat Cara di atas saja ternyata kamu juga dapat mengatasi Minecraft force close dengan cara menghapus data game tersebut.

Caranya juga terbilang cukup mudah karena kamu hanya perlu masuk ke menu setting dan pilih aplikasi terinstal.

Kemudian pilih Minecraft dan lanjutkan dengan mengklik hapus data. Setelah itu, Minecraft tidak akan lagi force close atau keluar sendiri.

Akhir Kata

Mungkin itu saja keenam cara mengatasi Minecraft force close, mudah-mudahan informasi yang kami bagikan kali ini bisa membantu dan bermanfaat.