Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Syarat dan Cara Bayar Tunaiku Via M Banking BCA dengan Mudah

Kali ini kami akan membahas sebuah artikel tentang cara bayar tunaiku via m banking BCA dengan mudah. Mempunyai tunggakan di tunaiku namun bingung mengenai cara membayarnya? Membayar tunggakan tersebut dapat dilakukan melalui m-banking BCA, langsung saja simak mengenai caranya.

Tunaiku merupakan salah satu aplikasi pinjaman online atau yang sering disingkat dengan pinjol terpercaya yang saat ini banyak sekali digunakan oleh para nasabahnya.

Banyak sekali para nasabah yang nyaman menggunakan tunaiku ini karena persyaratan yang mudah dan memang tanpa survei dalam melakukan transaksi pinjaman.

Tunaiku ini merupakan aplikasi yang dimiliki oleh bank amar, di mana bank tersebut berasal dari Surabaya yang berdiri sejak tahun 1991.

Sebelum kita membahas mengenai cara bayar tunaiku via m-banking BCA, makanan beberapa syarat dan ketentuan pembayaran tunaiku yang harus kamu memenuhi terlebih dahulu. Lantas apa saja syarat dan ketentuan yang harus kita penuhi? Simak lebih lanjut di penjelasan kali ini.

Syarat Dan Ketentuan Pembayaran Tunaiku

  1. Berkewarganegaraan WNI dengan melampirkan bukti KTP.
  2. Berdomisili berada pada wilayah layanan tunaiku.
  3. Sudah berusia 21 sampai dengan 55 tahun.
  4. Harus memiliki penghasilan tetap perbulannya.
  5. Harus memiliki rekening bank yang masih aktif.
  6. Memasukkan nomor pembayaran tunai ke BCA.

Jika kamu ingin melakukan pembayaran melalui bank BCA, maka tentunya kamu harus memiliki kode bank 028 (tunaiku).

Setelah kamu memasukkan kode bank tersebut maka kamu dapat melanjutkannya dengan jumlah pinjaman dan juga nomor kontrak atau dengan format berikut: Jumlah pinjaman + nomor rekening.

Cara Bayar Tunaiku Via M Banking BCA

Cara Bayar Tunaiku Via M Banking BCA

Perlu kamu ketahui bahwa sebenarnya tunaiku ini tidak menyediakan pembayaran khusus BCA. Sehingga nantinya ketika kamu ingin membayar tunaiku via m-banking BCA, maka kamu dapat mengikuti panduan berikut dengan teliti:

  1. Langkah pertama yang dapat kamu lakukan yaitu buka aplikasi m-banking BCA.
  2. Kemudian kamu dapat membuka menu transfer anyat bank.
  3. Lalu pada bagian kode bank, kamu dapat memasukkan 028 sebagai kode dari OCBC NISP.
  4. Baru setelah itu madukan nomor rekening tujuan dan padtikan bahwa nomor rekening harus diawali dengan jumlah pinjaman.
  5. Misalnya yaitu kamu ingin melakukan pinjaman sebesar Rp 5.000.000, maka no rekeningnya yaitu 5000000+ nomor kontak tunaiku = (500000087654321).
  6. Jika sudah selesai, masukkan juga nominal tagihan dan cek terlebih dahulu bahwa nomor yang kamu masukan sudah benar dan sesuai.
  7. Pastikan juga nama penerima sana dengan kontrak dan langkah selanjutnya yaitu selesaikan transaksi BCA ke tunaiku seperti melakukan transfer biasa.

Nantinya kami dapat menyimpan struk transaksi sebagai bukti dan pastikan supaya struk tersebut tidak hilang.

Karena hal tersebut sangatlah lenting supaya kamu dapat mempunyai bukti telah bayar tunaiku via m-banking BCA.

Untuk konfirmasi pembayaran biasanya akan masuk maksimal 3 hari kerja, nantinya kamu akan dihubungi oleh pihak tunaiku bahwa pembayaran bulanan sudah selesai dilakukan.

Sebenarnya cara membayar tunaiku ini tidak hanya dapat dilakukan melalui m-banking BCA saja, bahkan kamu dapat melakukan pembayaran tersebut melalui Alfamart, Indomaret dan juga m banking BNI.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang dapat kami sampaikan mengenai cara bayar tunaiku via m-banking BCA, Semoga apa yang kami sampaikan kali ini bisa bermanfaat.