Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Bookmark di Chrome HP Android Biar Gak Menumpuk

Cara menghapus bookmark di Chrome HP Android tentu berbeda dengan di laptop atau PC. Sehingga tak heran jika masih banyak pengguna Android yang masih kebingungan dengan tata caranya.

Daripada kebingungan sendiri, mereka pun memilih mencari tutorialnya di internet agar hanya perlu mempraktikkan langkah-langkahnya. Dan keputusan kalian mengklik artikel ini sangat tepat, karena di artikel ini akan langsung kami bahas tutorialnya.

Google Chrome merupakan salah satu web browser andalan para pengguna, baik pengguna Android maupun PC. Hal itu karena web browser tersebut memiliki berbagai keunggulan dan sangat bisa diandalkan untuk browsing.

Fitur yang ada di Google Chrome pun sangat banyak, beberapa di antaranya adalah memutar audio dan video secara langsung, pemindai malware internal, reader mode, mode tamu untuk jaga kerahasiaan, mengelompokkan tab, bookmark, dan masih banyak yang lainnya.

Dengan semua fitur yang ada di dalamnya kita pun bisa browsing dengan nyaman, aman dan leluasa. Fitur bookmark menjadi fitur Google Chrome yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini.

Fitur bookmark berfungsi untuk menyimpan tautan website tertentu supaya memudahkan kita saat hendak mengaksesnya lagi. Tak perlu mengetik ulang alamat website-nya, cukup membuka bookmark dan klik website yang dimaksud.

Pengguna bebas mau menyimpan website apa saja pada bookmark, misalnya website Facebook, Instagram, WhatsApp Web, tutorial tertentu, dan lainnya.

Jika suatu saat nanti diperlukan, kalian tinggal membuka fitur bookmark dan klik website yang hendak dikunjungi. Sampai sini kalian tentu sudah merasakan manfaat fitur bookmark di Chrome.

Karena tak jarang kita pun lupa dengan alamat web yang hendak dikunjungi, daripada mencarinya lagi pasti bakal menyita banyak waktu.

Cara Menghapus Bookmark di Chrome Android

Manfaat bookmark sudah kita bahas, namun meski fitur tersebut bermanfaat sebaiknya kalian juga harus pandai untuk mengelola bookmark.

Jangan biarkan bookmark yang sudah tidak penting dibiarkan begitu saja dan akhirnya memenuhi daftar bookmark di Google Chrome.

Hal ini pun bakal mempersulit kita menemukan bookmark penting yang hendak dibuka karena bercampur dengan bookmark lain. Nah, untuk itu kelola bookmark dengan menghapus website di bookmark yang sudah tidak terpakai lagi.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka Google Chrome yang ada di HP kalian. Google Chrome biasanya sudah terinstall secara default di HP Android sehingga kita tak perlu untuk mendownload-nya secara manual.
  • Setelah berada di halaman utama Google Chrome, silakan klik titik tiga di pojok kanan atas layar > klik Bookmark.

Bookmark

  • Klik Bookmark seluler dan akan langsung tampil semua website yang kalian simpan di bookmark.

Bookmark seluler

  • Proses penghapusan bookmark bisa dilakukan satu persatu maupun sekaligus banyak dengan menandai bookmark yang ingin dihapus.
  • Jika ingin menghapus satu persatu bookmark, klik titik tiga di samping website yang hendak dihapus dari bookmark > pilih opsi Hapus.

Hapus bookmark

  • Selanjutnya jika ingin menghapus beberapa bookmark, tekan dan tahan website lalu tandai website yang dimaksud > klik icon tempat sampah di bagian kanan atas layar.

Cara menghapus bookmark di Google Chrome

Bookmark pun akan langsung terhapus dan menyisakan bookmark yang menurut kalian penting. Super mudah ‘kan?

BACA JUGA: Cara Menonaktifkan Adblock Google Chrome agar Bisa Berselancar dengan Nyaman

Demikianlah tutorial mengenai cara menghapus bookmark di Google Chrome HP Android secara satu persatu atau sekaligus semuanya. Semoga pembahasan di atas bisa bermanfaat, guys!

Berita dan artikel Cara Menghapus Bookmark di Chrome HP Android Biar Gak Menumpuk muncul pertama kali di Rancah Post