Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Tarik Saldo Dana di Alfamart dan Minimal Penarikannya

Tentunya kita sudah tidak asing lagi bukan mendengar yang dompet digital bernama dana. untuk itu kami disini akan memberikan tutorial tentang cara tarik saldo dana di alfamart.

Dana merupakan salah satu dompet digital yang saat ini dikenal secara luas oleh masyarakat. Karena dana ini menjadi dompet digital terbaik yang dapat membantu para penggunanya dalam melakukan berbagai macam transaksi.

Aplikasi tersebut sudah dirilis sejak tahun 2018 dan sudah diunduh lebih dari jutaan kali dengan pengguna sampai 135 juta pada akhir tahun 2023.

Perlu kamu ketahui bahwa aplikasi dana ini memiliki kemampuan dalam ranah pembayaran maupun layanan keuangan digital yang lainnya.

Namun sayangnya, masih ada beberapa masyarakat yang sering mengalami kendala ketika mereka menarik saldo yang mereka punya apalagi jika tidak memiliki rekening.

Teruntuk para pengguna yang tidak memiliki rekening namun ingin melakukan penarikan saldo dana.

Maka kamu tidak perlu khawatir, karena ada cara lain yang dapat kamu lakukan. Caranya melalui Alfamart ataupun Indomaret.

Sebenarnya menarik saldo dana melalui Alfamart atau Indomaret ini dapat dilakukan dengan cukup mudah dan praktis.

Namun sebelum kamu mengetahui mengenai caranya, maka kamu harus tahu terlebih dahulu minimal tarik saldo dana di Alfamart yang dapat kamu lakukan.

Lantas berapa limit penarikan dana di Alfamart? Nah, jika kamu penasaran ingin mengetahui tutorialnya bisa langsung saja menyimak penjelasan serta informasi yang akan kami bagikan di bawah ini.

Minimal Tarik Saldo Dana Di Alfamart

Untuk limit penarikan saldo dana yaitu minimal Rp 50.000 dengan maksimal Rp 250.000 untuk transaksi pertama kali.

Sedangkan pada transaksi berikutnya kamu dapat melakukan penarikan tunai dana di Alfa dan Indomaret sampai 1 juta dalam sekali transaksi.

Namun sayangnya setiap transaksi akan dikenakan biaya admin, namun kamu tidak perlu khawatir karena biaya adminnya tidak terlalu mahal yaitu kisaran Rp 4.500 setiap transaksi yang akan kamu lakukan.

Untuk itu jika kamu ingin melakukan penarikan saldo dana di Alfamart, maka kamu harus menyiapkan uang untuk biaya adminnya juga.

Setelah kamu tahu mengenai minimal Tarik saldo dana di Alfamart, maka kamu juga harus tahu juga mengenai cara melakukan penarikannya.

Cara Tarik Saldo Dana di Alfamart

Sebelum kamu mengetahui lebih dalam mengenai cara penarikan saldo dana di Alfamart, maka ada baiknya kamu memastikan bahwa akun Dana kamu sudah di-upgrade menjadi premium.

Hal tersebut dilakukan supaya kamu tidak mengalami kendala pada saat menarik saldo dana yang kamu punya.

Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk menarik saldo dana melalui Alfamart yang dapat kamu lakukan:

  1. Langkah pertama yaitu kunjungi terlebih dahulu Alfamart terdekat yang ada di tempat kami tinggal.
  2. Kemudian kamu dapat menginformasikan kepada petugas maupun bagian penjaga kasir tujuan kamu yaitu untuk melakukan transaksi berupa tarik tunai dana.
  3. Lalu kamu bisa membuka aplikasi dana dan login ke akun yang sudah kamu punya.
  4. Setelah itu pilih menu transaksi saldo pada halaman utama dan kamu bisa memilih metode penarikan melalui Alfamart.
  5. Jangan lupa juga untuk memberikan informasi mengenai nomor ponsel kamu yang terdaftar di dana kepada petugas minimarket.
  6. Selanjutnya kamu dapat menekan menu show token dan tunjukkan pada petugas kasir.
  7. Nantinya kamu dapat menginformasikan kepada petugas jumlah saldo dana yang ingin kamu tarik dan proses transaksi pun akan segera berjalan.
  8. Jika petugas sudah menginformasikan prosesnya selesai, maka kamu bisa langsung segera mengambil uangnya.

Akhir Kata

Mungkin itu saja penjelasan serta informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara tarik saldo dana di Alfamart, semoga penjelasan ini bisa membantu dan bermanfaat.