Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Infinix Smart 8 HD Meluncur, Punya Memori 64 GB dan Baterai 5.000 mAh

RANCAH POST – Infinix kembali meluncurkan ponsel baru mereka, kali ini perusahaan asal China tersebut menghadirkan ponsel bernama Infinix Smart 8 HD untuk pasar India.

Ponsel ini disebut memiliki fitur kompetitif yang dapat menunjang kebutuhan multitasking pengguna. Harga Infinix Smart 8 HD juga terbilang cukup ramah di kantong, yaitu hanya Rp 1 jutaan.

Meski memiliki tambahan embel-embel ‘HD’ di belakang penamaannya, spesifikasi yang dibawanya sama persis dengan Infinix Smart 8 versi reguler yang kebetulan sudah rilis di Indonesia beberapa waktu lalu.

Daya tarik utama dari Smart HD adalah fitur Magic Ring, dimana fitur tersebut menawarkan fungsi yang mirip dengan Dynamic Island di iPhone.

Adapun kegunaan dari fitur Magic Ring adalah membuat punch hole Smart 8 HD berubah dinamis saat ada panggilan masuk atau notifikasi lain.

Smart 8 HD sendiri hadir dengan layar IPS LCD 6.6 inci beresolusi 720 x 1.612 piksel (HD+) yang dilengkapi kemampuan refresh rate 90 Hz.

Dapur pacunya mengandalkan chipset Unisoc T606 yang disandingkan dengan RAM sebesar 3 GB dan penyimpanan 64 GB. Tak ketinggalan, HP ini turut dibekali slot kartu microSD yang menawarkan perluasan hingga 2 TB.

Untuk fotografi, perangkat ini membawa setup dual camera di belakang dengan formasi kamera utama 13 MP dan kamera AI 0.08 MP. Lalu di depan terpasang kamera selfie 8 MP.

Smart 8 HD ditopang baterai 5.000 mAh berteknologi fast charging 10W. Proses isi ulang baterainya dilakukan melalui port USB-C.

Perbedaan antara Infinix Smart 8 biasa dan Smart 8 HD terletak pada sistem operasi serta aspek memori.

Infinix Smart 8 biasa menjalankan sistem operasi Android 13 dengan opsi memori 3/64 GB dan 4/128 GB. Sedangkan Smart 8 HD berjalan di atas sistem operasi Android 13 dan punya opsi memori tunggal, yakni 3/64 GB.

BACA JUGA: HP Infinix Smart 8 Resmi Masuk Indonesia, Harga Mulai Rp 1 Jutaan

Smart HD tersedia dalam tiga pilihan warna meliputi Timber Black, Shinny Gold dan Crystal Green. Harganya adalah 6.299 rupee (sekitar Rp 1.1 jutaan).

Berita dan artikel Infinix Smart 8 HD Meluncur, Punya Memori 64 GB dan Baterai 5.000 mAh muncul pertama kali di Rancah Post