Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Aplikasi Stempel Online di HP Android

Aplikasi stempel online maupun offline bisa kita install di HP Android untuk memudahkan membuat desain stempel. Kendati aplikasinya ada beberapa, namun para pengguna masih bingung menentukan aplikasi mana yang ingin digunakan.

Mereka mungkin belum begitu paham dengan aplikasi mana yang dirasa paling cocok dan fiturnya lengkap untuk membuat stempel.

Jika memang begitu, kali ini kami telah menyiapkan beberapa rekomendasi aplikasinya untuk kalian. Masing-masing aplikasi tentunya sudah dilengkapi dengan fitur terbaik yang dapat membantu kita untuk membuat stempel digital.

Stempel berfungsi sebagai bukti pengesahan sebuah dokumen khususnya bagi lembaga-lembaga maupun perusahaan resmi. Hal ini untuk menghindari adanya dokumen palsu yang dibuat oleh orang tidak bertanggung jawab.

Jika dulu stempel hanya bisa digunakan dalam dokumen kertas, namun kini hadir banyak aplikasi stempel digital yang penggunaannya lebih praktis.

Kendati berupa stempel digital, namun penggunaannya tetap dianggap sah, legal dan bisa menjamin keaslian suatu file. Pada stempel offline, biasanya kita memerlukan tinda agar menghasilkan tanda pada berkas yang diinginkan.

Jadi selain tanda tangan, stempel juga bisa diperlukan untuk memperkuat keaslian dokumen tersebut. Jika kalian berniat membuat stempel sendiri, bisa menggunakan beberapa aplikasi di bawah ini.

Rekomendasi Aplikasi Stempel Online

Berikut ini beberapa aplikasi membuat desain stempel yang mudah dioperasikan di HP Android. Silakan pilih aplikasi yang menurut kalian paling tepat!

Stempel PembuatCitra Tanda air

Stempel PembuatCitra Tanda air
Stempel PembuatCitra Tanda air. (IST)

Pertama, kalian bisa menggunakan Stempel PembuatCitra Tanda air. Sesuai namanya, aplikasi tersebut bisa digunakan untuk membuat stempel sekaligus tanda air yang dipersonalisasi pada favorit pengguna.

Di dalamnya terdapat banyak bingkai untuk menambahkan teks dan kustomisasi. Kemudian, bisa menyesuaikan teks, memutar, membalik, hingga menghapus gambar kalian.

Meski kalian masih pemula, Stempel PembuatCitra Tanda air sangat mudah digunakan. Pembuatan stempel cukup dengan memilih salah satu pola stempel lalu buat desain stempel custom sesuai keinginan.

Kemudian, untuk fitur pembuat tanda air atau watermark, bisa ditambahkan ke dalam gambar untuk melindungi hak cipta.

Stamp Maker – Aplikasi pembuat stempel

Stamp Maker
Stamp Maker. (IST)

Kedua, kalian bisa menginstall Stamp Maker yang memiliki seabrek fitur di dalamnya. Aplikasi ini memiliki lebih dari 100 stempel, memungkinkan menambahkan teks ke bingkai, banyak stiker, terdapat beragam tools editing, mengatur skala, dan masih banyak yang lainnya.

Jangan khawatir meski kalian merupakan pengguna baru, Stamp Maker menyediakan tutorial untuk mempermudah kalian. Jika tertarik untuk menggunakannya, Stamp Maker bisa di-download secara gratis lewat Google Play Store.

BACA JUGA: Aplikasi Desain Banner Sosial Media, ada Background Keren!

Canva

Canva Desain apa saja
Canva Desain apa saja. (IST)

Canva sangat bisa diandalkan untuk membuat desain grafis, baik di HP Android, iPhone, maupun laptop. Ya, satu aplikasi namun memiliki banyak fitur unggulan yang memudahkan membuat desain logo, poster, banner, hingga stempel.

Pengguna bisa membuat desain stempel sebagus dan sekeren mungkin menggunakan Canva. Bisa membuat desain dari awal atau memanfaatkan template yang sudah disediakan.

Sehingga pengguna tak perlu mengedit dari awal, cikup mengubah elemen-elemen pada template sesuai dengan keinginan. Hal ini pasti membuat proses pembuatan desain stempel pun lebih mudah dan tidak menyita banyak waktu.

Aplikasi stempel online ini memiliki tampilan halaman yang simpel dan mudah digunakan. Silakan download aplikasi Canva sekarang juga sesuai dengan jenis perangkat yang digunakan.

Untuk pengguna Android, download Canva lewat Google Play Store, sedangkan pengguna iPhone lewat App Store, dan untuk pengguna PC bisa mengunjungi website-nya.

Desygner – Aplikasi membuat stempel online

Desygner Aplikasi Membuat Desain Stempel Online
Desygner. (IST)

Berikutnya kalian bisa menggunakan Desygner untuk membuat stempel lewat HP. Aplikasi ini memungkinkan kalian untuk mendesain, mengedit, dan mengkustomisasi grafis untuk tujuan apapun.

Di dalam aplikasi ini terdapat lebih dari 1000 template unik yang akan membantu kalian memulai membuat desain yang indah dalam waktu yang cepat.

Desygner: Desain Grafis & Foto bisa digunakan secara gratis dan berbayar atau versi premium. Untuk menggunakan versi premium, kalian perlu melakukan pembelian dalam aplikasi.

Dan setelah menggunakan versi premium, kalian bisa mengakses semua fitur pada aplikasi secara menyeluruh. Silakan buat desain stempel atau desain grafis lainnya secara leluasa menggunakan Desygner: Desain Grafis & Foto.

BACA JUGA: Aplikasi Membuat Poster Online Terbaru, Dilengkapi dengan Desain Menarik!

Itu dia, beberapa aplikasi stempel online yang bisa kalian download secara gratis di Google Play Store. Silakan pilih salah satu dari beberapa aplikasi di atas!

Berita dan artikel Rekomendasi Aplikasi Stempel Online di HP Android muncul pertama kali di Rancah Post